Admin1

Wirausaha Modal Kecil: Kerajinan Dari Bonggol Jagung

Wirausaha Modal Kecil: Kerajinan Dari Bonggol Jagung
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Ditangan seorang kreatif, sampah pun jadi intan. Begitu pula seorang Eddy Juandy di Bogor ini. Dia sukses membuat karya seni bernilai tinggi dengan bahan baku bonggol jagung.

Bonggol jagung mungkin dianggap limbah yang sudah tidak berguna bagi sebagian orang. Tapi dengan kreativitas yang mumpuni dari perajin Kedung Halang Bogor, bonggol jagung bisa diubah menjadi kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. Dari bonggol janggung tersebut kita bisa menikmati karya seni dalam bentuk lampu hias, kap lampu, pembatas ruangan, dan anyaman tas.

Kerajinan bonggol jagung ini menggunakan bonggol jagung ‘sampah yang didapat dari limbah pasar. Pembuatan karya ini sangat rumit atau memerlukan waktu yang cukup panjang. Proses mulai dari pengumpulan bonggol, sortir, pengeringan, sampai proses finishing bisa memakan waktu hingga 3 bulan lamanya.

Bukan itu saja, yang membuat kerajinan ini memang seperti sebuah karya seni, adalah uji kesabaran dan kreatifitas dari perajinnya sendiri. Jadi wajar sekali jika kerajinan ini dihargai sangat mahal. Untuk kerajinan sederhana harga mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Untuk hasil karya kerajinan yang kompleks dan rumit, harganya bahkan bisa berkisar 3 juta hingga 10 juta rupiah.
Industri kerajinan ini ternyata ikut membantu mengurangi limbah yang ada di pasar.

Anda tertarik ingin belajar dan mengembangkan bisnis ini?http://kampungwirausaha.com

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang