Admin1

Sukses Berbisnis Dalam 1 Tahun

Sukses Berbisnis Dalam 1 Tahun
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Dalam memulai bisnis tentu beberapa orang hanya dengan modal kecil dan dengan harapan bisnis tersebut akan semakin besar dan banyak meraik keuntungan. Membangun bisnis tentu tidak mudah, tak sedikit para pebisnis yang gagal dalam bisnis yang dijalaninya.

Meskipun begitu, ada cukup banyak contoh yang memperlihatkan membangun bisnis dengan cepat, bahkan hingga memiliki pendapatan miliaran rupiah hanya dalam waktu 1 tahun itu mungkin. Dengan begitu, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa melakukannya.

Berikut 5 tips yang mungkin akan membantu dalam membangun bisnis dengan pendapatan miliaran rupiah hanya dalam waktu satu tahun.

1. Cari pasar yang sedang berkembang

Salah satu cara termudah untuk membangun perusahaan miliaran rupiah dalam waktu singkat adalah menemukan tren yang sedang berkembang. Contohnya Mikha Adler, CEO pengembang mobile app Fiksu. Dengan melihat pasar yang sedang berkembang, perusahaan ini tumbuh dari awalnya kurang dari US$ 1 juta sekitar Rp 12 miliar menjadi US$ 100 juta tidak sampai 1 tahun.

2. Pikirkan rencana dari awal

Perusahaan sukses biasanya memulai dengan dua model: pertama, mereka menjual barang murah kepada banyak orang atau sebaliknya, menjual sesuatu yang mahal untuk orang yang terbatas. Seorang pengusaha bukan dihadapkan memilih salah satunya, melainkan lebih pada bagaimana sejak awal rencana komersialisasi produk ditetapkan. Bagaimana, sejak awal, Anda tahu darimana Anda dapat mencetak uang. Dengan mengetahui rencana dari awal, maka uang tidak akan terbuang percuma.

3. Jadi yang terbaik

Ada banyak sekali produk yang biasa saja, dan biasanya perusahaan yang menghasilkannya tidak mengalami pertumbuhan yang mengesankan pada tahun pertama. Lantas, bagaimana cara mengetahui apa yang perusahaan kita tawarkan adalah yang terbaik? Solusinya, mintalah umpan balik dari konsumen. Selain untuk mengetahui respons mereka, berkomunikasi dengan konsumen pun akan menghasilkan relasi yang lebih baik ke depannya.

4. Rekrut orang terbaik

Untuk mencapai permulaan yang mengesankan, maka staf yang bekerja untuk Anda haruslah orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Memang, untuk mengupahnya, maka Anda perlu untuk merogoh kocek lebih dalam daripada mereka yang memiliki kemampuan biasa saja. Tetapi, apa artinya hal tersebut jika ternyata staf dengan kemampuan terbaik memang dapat membawa perusahaan Anda berkembang dengan cepat?

5. Kuasai informasi

Memiliki informasi yang menyeluruh adalah salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Dengan memiliki informasi yang menyeluruh, maka Anda juga dapat memprediksi atas apa yang mungkin terjadi di masa depan.

– ciputraentrepreneurship.com –

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang

One Response to Sukses Berbisnis Dalam 1 Tahun

  1. cici wijayanti January 3, 2015 at 6:59 am

    Tirulah cara Rasullah berbisnis , Insyallah Barokah
    1. Berdagang dengan cara yang Jujur
    2. Berdagang dengan cara yang Adil
    3. Berdagang dengan cara arif dan Bijaksana
    4. Berdagang dengan cara Bersyukur
    5. berdagang dengan cara Dermawan
    5. Berdagang dengan cara sederhana