Admin1

Sandiaga Uno: Wirausaha Bukan Profesi Tapi Pola Pikir

Sandiaga Uno: Wirausaha Bukan Profesi Tapi Pola Pikir
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Jakarta, detikFinance — Pengusaha sukses nasional Sandiaga Uno memiliki penilaian sendiri terhadap entrepreneur atau wirausaha. Bos Recapital ini memandang wirausaha bukan sebuah profesi melainkan bentuk pola pikir seseorang.

“Entrepreneurship itu mindset bukan profesi tapi dia adalah pola pikir,” tutur Sandi pada acara d’Preneur di Menara Kantor Pusat Bank Mega Jakarta.

Seorang enterepenuer menurut Sandi, bisa juga berprofesi sebagai seorang karyawan swasta atau PNS namun memiliki karakter dan pola pikir tahan banting, tekun, jujur, kerja keras, dan tidak mudah putus asa.

“Itu adalah kumpulan pola pikir dan perilaku entrepreneur. Itu bisa saja dari segi PNS, bisa sebagai guru, akademisi, pengusaha tapi pola pikirnya adalah entrepreneurship atau kewirausahaan,” tambahnya.

Sandi menambahkan, sesorang karyawan yang memulai usaha namun menghadapi kegagalan namun memiliki pola pikir dan karakter entrepreneur ia akan bisa lebih mudah untuk bangkit kembali daripada karyawan yang tidak memiliki perilaku entrepreneur.

“Karyawan yang memiliki think outside the box akan memiliki peluang sukses daripada karyawan tidak jiwa entrepreneur,” paparnya.

Sandi pun mau berbagi bagi karyawan yang juga memiliki usaha. Meskipun memeiliki usaha, menurutnya seorang karyawan harus tetap menjaga kualitas kerjanya.

“Kita sebagai profesional itu tereduksi (terkikis), kalau tereduksi kita tidak akan fair kepada pekerjaan kita, ahirnya kita tidak memiliki fokus yang kita kerjakan,” pungkasnya.

 

 

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang