Admin1

Persiapan Sebelum Berbisnis

Persiapan Sebelum Berbisnis
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Memulai suatu bisnis tentu tidaklah mudah. Anda pasti menghadapi tantangan dan hambatan di sepanjang perjalanan. Banyak lika-liku dan tantangan yang akan Anda temukan. Untuk menghadapi kesulitan yang kelak akan Anda hadapi, ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan sebelum Anda memutuskan untuk terjun dalam suatu bidang bisnis:

Analisa usaha
Anda perlu menganalisa seluk-beluk usaha yang akan Anda geluti, mulai dari peluang bisnis dan prospek ke depan, kompetisi antar ‘pemain’, lokasi, dan pangsa pasar yang tersedia.

Pengetahuan
Setelah menentukan bisnis yang akan Anda jalankan, perluaslah wawasan seputar jenis usaha tersebut. Anda bisa memperdalam ilmu dengan mengambil kursus, pelatihan, memanfaatkan berbagai media seperti buku, tutorial video, dan internet, ataupun berguru kepada mereka yang telah sukses sebelumnya.

Strategi bisnis
Tentukan langkah-langkah yang akan Anda tempuh. Prediksi berapa lama target investasi Anda kembali, dan sistem yang akan Anda terapkan. Kalkulasikan pula anggaran SDM, pengeluaran rutin, target penjualan, demi membulatkan tekad dan memperkokoh kesiapan mental dalam menekuni bisnis yang Anda pilih.

Modal
Persiapkan modal usaha awal serta aneka sarana yang diperlukan seperti bahan tempat, baku, peralatan, dan berbagai infrastruktur yang mendukung berjalannya usaha Anda. (as/berbagai sumber)

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang