Admin1

Penjualan Mie Instan Indofood Telah Mencapai Rp10,1 Triliun

Penjualan Mie Instan Indofood Telah Mencapai Rp10,1 Triliun
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Tingginya permintaan produk membuat penjualan mie instan PT Indofood Consumer Branded Product Tbk mencapai 65,2% dari total penjualan atau sebesar Rp10,1 triliun.

“Inovasi dan akses jaringan distribusi yang ekstensif membuat perseroan mampu memaksimalkan kinerja penjualan. Perseroan memiliki lebih dari 1.100 stock poin yang melayani 370.000 outlet teregistrasi,” kata Direktur ICBP, Franky Welirang, di Jakarta, Rabu (20/8).

Pada semester I tahun in, ICBP mencatatkan penjualan sebesar Rp15,5 triliun naik 23,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp12,58 triliun.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 9% atau sebesar Rp1,31 triliun di ekspor dan sisanya Rp14,19 triliun masih didominasi penjualan dalam negeri.

Selain mie instan, yang menyumbang 65,2% total penjualan ICBP, dairy juga menyumbang penjualan sebesar 18%, sisanya makanan ringan 6,5%, minuman 5,3%, penyedap makanan 3%, serta nutrisi dan makanan khusus 2%.

ICBP sendiri menyumbang 44% total penjualan bersih Indofood Sukses Makmur pada semester I 2014 sebesar Rp34 triliun (naik 26,5% year on year), disusul unit bisnis Bogasari (24%), pertanian (17%), pengolahan dan sayur olahan (8%) dan distribusi (7%).

Perusahaan milik keluarga Salim tersebut memiliki lima unit usaha yang terdiri dari consumer branded product (CBD), Bogasari (tepung terigu), pertanian, pengolahan dan sayur olahan serta distribusi. (ant)

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang