Admin1

Pengusaha Harus Punya 1.000 Akal dan Tak Pernah Puas

Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

detik.com – Jika ingin sukses, pengusaha harus punya 1.000 akal dalam berbisnis. Selain itu, pengusaha juga harus punya hasrat untuk tidak pernah puas.
Menurut mantan Wakil Presiden yang juga pengusaha nasional Jusuf Kalla (JK), banyak akal ini diperlukan untuk menjaga kelangsungan dalam berbisnis. Sementara hasrat untuk tidak pernah puas dibutuhkan agar bisnisnya tetap tumbuh.
“Entrepreneur itu dalam bahasa sansakerta itu aritnya saudagar. Itu artinya punya seribu akal. Anda harus punya akal untuk menjaga kemungkinan,” ujar JK dalam acara d’Preneur di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).
Selain banyak akal. Seorang pengusaha sukses dinilai tidak pernah puas dalam sebuah bisnis. Pengusaha selalu ingin masuk ke segala lini bisnis.
“Sulitnya pengusaha nggak pernah puas. Selalu ingin pertumbuhan. Bisnis tumbuh bisa dengan untung. Punya bisnis perumahan terus bikin telepon,” jelasnya.

 

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang