Admin1

Untuk Kebangkitan EKONOMI UMMAT, Bantu Kami Membangun 100.000 KITA MART

Untuk Kebangkitan EKONOMI UMMAT, Bantu Kami Membangun 100.000 KITA MART
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page


“Meski dikepung oleh Alfa Mart dan Indomart, Omset KITA MART Bojong Kulur 2x Indomart dan 3x Alfa Mart. Itu karena KITA MART di dirikan oleh 70 Masjid dan Musholla se-Bojong Kulur dan dimiliki oleh 572 jama’ah. Kami mengikuti anjuran Ust.Valentino untuk menerapkan Sharing Economy yang beliau sampaikan.” ujar Puarman direktur KITA MART Bojong Kulur.

 

 

“Minimarket KITA MART berhasil meraih transaksi sebesar Rp 43 juta dalam sehari, merupakan transaksi terbesar minimarket di kelasnya.”

KITA MART kedua yang lahir dari spirit 212 itu terletak di Vila Nusa Indah, desa Bojong Kulur, kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah transaksi di hari pertama lebih dari Rp.43 juta,” kata koordinator KITA MARTBojong Kulur,” Puarman Kahar saat berada di KITA MART, Bojong Kulur, Bogor, Minggu (17/4).

Berita FORUM KEADILAN diatas membuat Ust.Valentino Dinsi terharu !! Mengapa ?

Setelah bergelut lebih 4 bulan sejak Januari 2017 bersama dengan tim di MTW membinani kelahiran KITA MART, konsultasi panjang kepada banyak ahli bisnis, konglomerat Muslim, Pakar Branding dan Pakar Komunikasi Media, beberapa pemilik DC (Distribution Center) dan Konsultan Retail ternama, akhirnya KITA MART pertama lahir di wilayah Jati Asih, Bekasi, pada tanggal 29 Maret 2017.

Mengapa perasaan Ust.Valentino Dinsi terharu dengan KITA MART di Bojong Kulur?

“Karena KITA MART di Jati Asih belum sesuai dengan model “Membangun Ekonomi Ummat Berbasis Masjid” yang Saya kampanyekan secara konsisten sejak tiga tahun lalu karena hanya dimiliki oleh satu orang saja, yaitu Pak Didi (Seorang pegusaha properti) yang juga jama’ah aktif MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha).” lanjut Ust.Valentino menjelaskan.

Tapi, KITA MART Bojong Kulur didirikan dan dimiliki hampir 600 orang. “KITA MART kami dimiliki oleh 572 investor yang tergabung dalam Koperasi Syariah Bojong Kulur. Pendirian KITA MART Bojong Kulur begitu cepat, yakni hasil musyawarah para aktivis masjid dan musholla se-Bojong Kulur 10 hari lalu. Kemudian digalang dana investasi 572 anggota masing-masing Rp 1 juta,” Puarman, direktur KITA MART Bojong Kulur menjelaskan.

Itu yang membuat Ust.Valentino Dinsi terharu dan bangga, karena Model Ekonomi Berjama’ah dan “Membangun Ekonomi Ummat Berbasis Masjid” telah terwujud nyata di Bogor. Insya Allah model ini dapat menjadi contoh bagi bisnis-bisnis yang lainnya, yaitu sharing ekonomi “Dari Ummat, Oleh Ummat, dan Untuk Ummat.” Insya Allah KEBANGKITAN EKONOMI UMMAT akan terwujud.

Pendirian KITA MART Bojong Kulur memang fenomenal karena hanya didasarkan pada semangat menghidupkan ekonomi ummat Islam. Dihadiri 572 investor yang merupakan jamaah 70 Badan Kontak Masjid dan Musholla (BKM), Ustadz dari Papua Fadlan Garamatan, Kapolres Gunung Putri N. Hadiwijaya, anggota DPRD Kabupaten Bogor dan perangkat desa Bojong Kulur.

“Apakah KITA MART akan mematikan warung-warung tradisional sebagaimana yang Merah dan Biru ?” Pertanyaan tersebut kerap muncul setiap kali saya melakukan sosialisasi KITA MART.

“Insya Allah  KITA MART tidak akan mematikan warung tradisional, bahkan akan memajukan warung tradisional. Selain KITA MART hanya akan didirikan minimal 500 meter dari warung tradisional,  Kami juga akan meluncurkan WARUNG KITA dan melakukan re-branding kepada warung-warung tradisional dimana KITA MART akan berfungsi sebagai Supplier bagi warung-warung tersebut. Warung-warung tradisional akan di re-branding menjadi WARUNG KITA dan menjadi Jaringan KITA MART.” lanjut Ust.Valentino Dinsi.

Inilah wujud Ekonomi Berjama’ah !!  Lahir dari #SPIRIT 212 – KITA MART, Mini Market Syariah berbasis Komunitas (Masjid, Pesantren, Perumahan, Kantor, Kampus & Sekolah) (AR)

 

IMG-20170710-WA0034

Buniyani Sang Mujahid “Pelopor Sebab Terjadinya Aksi 212 yang Menyatukan Ummat” telah bergabung menjadi Keluarga Besar KITA MART yg dipelopori MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) Pimpinan Ust.Valentino Dinsi

 

“Setiap KITA MART yang di dirikan dimiliki oleh 250 s/d 500 orang jama’ah Masjid. Bayangkan bila kita berhasil membuka 100.000 KITA MART berbasis MASJID, akan ada 50 juta jama’ah Masjid yang berfungsi sebagai Konsumen, Pemilik bahkan Produsen !! Kebangkitan UMMAT bukan cuma sekedar slogan. Dengan 50 juta jama’ah masjid plus keluarga dan sahabat mereka, apapun pemilihannya: RT/RW, Pilkada, Pilgub bahkan Pilpres akan dimenangkan UMMAT ISLAM.” 

 

Ust.Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, Pimpinan Majelis Ta’lim Wirausaha

 

Mengapa Ummat HARUS Memilih KITA MART dan Bukan yang lainnya? Berikut 11 Value Creation KITA MART yang membedakannya dengan mini market lainnya:

 

  1. 100 halal – Tidak menjual barang yang subhat apalagi haram seperti rokok, kontrasepsi
  2. Low entry barier – Biaya pembukaan gerai yang murah, hanya dengan Rp.175 juta ummat sudah bisa memiliki KITA MART bahkan bisa patungan secara berjama’ah
  3. Bebas Franchise Fee & Royalti Fee – Tidak dikenakan biaya franchise dan royalti fee selama-lamanya
  4. Organic Business – Tetap  dilakukan survey dan harus sesuai dengan kriteria pembukaan gerai, tidak semata punya uang dan tempat
  5. Community Base – Dimiliki oleh komunitas atau jama’ah berjumlah belasan, puluhan, bahkan ratusan yang WAJIB menjadi pembeli bulanan
  6. Ulama Sebagai Endorsers – Menjadikan ulama dan tokoh masyarakat sembagai endorser atau juru bicara agar ummat berlanja di KITA MART (Target Kami akan bekerjasama dengan 1000 ulama dan ustadz se-Indonesia). Dan sebagai konsekwensinya, tentu saja KEUNTUNGAN dari KITA MART harus dirasakan dan didistribusikan bagi dhuafa di sekitar outlet juga dirasakan oleh para ulama dan ustadz sebagai Kafalah Du’at.
  7. Dari, Oleh & Untuk UMMAT – Terdapat pojok UMKM dimana ummat dan jama’ah sebagai pemilik KITA MART dapat menjadi supplier ke KITA MART, serta tidak mematikan warung kecil bahkan menjadikan KITA MART sebagai distributor ke warung kecil.
  8. Transparansi  & Profit Sharing Mingguan – Menggunakan application teknologi memungkinkan pemilik (individu maupun jama’ah) dapat mengetahui secara real time penjualan saat itu juga, provit retail saat itu juga dan bagi hasil yang diperoleh saat itu juga. Bagi hasil dapat dibagikan tiap minggu atau tiap bulan dan HARUS di Masjid yang didahului dengan Majelis Ta’lim, Laporan Keuangan KITA MART, baru pembagian keuntungan usaha.
  9. Islamic Value – Karyawan berpenampilan dan berperilaku Islami, retail tutup 5 menit menjelang adzan
  10. Multiple Source of Income– di KITA MART investor tidak saja memperoleh penghasilan dari penjualan barang kebutuhan sehari-hari yang dijual di KITA MART, tapi Kami telah mendesain beragam penghasilan yang akan diperoleh investor dari toko KITA MART. Dengan demikian sustainability (keberlangsungan) dan keuntungan (profitability) dari investor terjamin.
  11. Pembinaan Jama’ah Masjid – MTW dan Ust.Valentino Dinsi sebagai pendiri KITA MART akan membantu membina masjid-masjid serta jama’ah yang telah menjadi jaringan KITA MART dengan program-program Pembinaan Ekonomi Ummat Berbasis Masjid

 

Malu Belanja di Alfamart

Beberapa waktu yang lalu Ust.Valentino Dinsi, MM, MBA, Pendiri KITA MART (Pelopor Mini Market Berbasis Komunitas Masjid dengan Model SHARING ECONOMY) yang juga Wakil Ketua Dewan Ekonomi Syariah 212 GNPF MUI menceritakan pengalamannya:

“Saat Saya memberikan pembekalan kepada masyarakat di Masjid Sakinah Wa Rahmah di Bojong Kulur untuk membuka KITA MART yang ke 2 di sana, Pak Puarman sebagai Direktur KITA MART mangatakan bahwa ada anggotanya yang selalu bebelanja ke KITA MART setiap saat. Namun suatu saat barang yang ingin dibelinya ternyata habis. Dia ingin ke Alfamart untuk membelinya tapi dia malu bila diketahui oleh warga lainnya. Jadi, terpaksa dia menyuruh satpam di kompleknya untuk membelikannya di Alfamart.”

Sebuah militansi yang nyata telah di tanamkan oleh Ust.Valentino Dinsi melalui Gerakan Membangun Ekonomi Ummat Berbasis Masjid Dengan Spirit 212 tampaknya telah membuahkan hasil nyata di masyarakat.

 

18221555_10155203262525675_3815012024438814223_n

Alhamdulillah rapat pagi ini (5/5/2017) tim KITA MART dgn CEO Carrefour Indonesia +  Trans Mart, Syafi bin Syamsuddin dari Singapore dan Jajaran Direksi menyetujui utk mendukung teknologi dan DC (Dostribution Center) guna pembukaan KITA MART di seluruh Indonesia.

*10 Value Proposition Strategy KITA MART* yg kami sampaikan menjadi point of sales yg akan meleverage Kebangkitan Ekonomi Ummat mendapat support beliau dan jajaran direksi lainnya.

Ikhwan/Akhwat yang ingin memiliki KITA MART baik individu, grup, atau kolektif dapat menghubungi CEO KITA MART Bp.Sujana di +628123044611 atau mengisi formulir di bawah ini

 

video-mental-pengusaha-muslim-sejati-841

Ust.Valentino Dinsi, MM, MBA

  • Pimpinan MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha)
  • Founder KITA MART – Pelopor Minimarket Berbasis Komunitas
  • Ketua Umum JPMI, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia
  • Dewan Pakar DPP ICMI, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia
  • Chairman IMBC, International Muslim Business Connection
  • Wakil Ketua Dewan Ekonomi Syariah 212
  • Dapat dihubungi di 0815 1414 4583

Kita Mart Raih Transaksi Rp 43 Juta per Hari !! Padahal itu baru menerapkan 3 dari 11 Startegi Bersaing  yang di rumuskan Ust.Valentino Dinsi, MM, MBA.

Masjid, Perumahan, Pesantren, Kantor, Kampus & Sekolah Anda Ingin Membuka KITA MART?

Isi formulir dibawah ini apabila Anda ingin menjadi investor atau membuka KITA MART atau WARUNG KITA. Kami akan menghubungi Anda untuk hadir dalam acara SOSILAISASI KITA MART di kota Anda. Untuk konsultasi membuka KITA MART hubungi CEO KITA MART Bpk.Sujana di 0812 3044 611




Anda Ingin Menjadi Mitra, Membuka atau Berinvestasi di KITA MART ? Isi Form Dibawah ini
  • Saya Mengikuti Survei Sebagai*pilih salah satu
    Pemilik Warung
    Pemilik Mini Market
    Pengusaha Perusahaan Distribusi
    Pengusaha Produsen Produk Consumer Good
    Investor yang Ingin Membuka KITA MART atau Berinvesatasi Secara Berjama’ah

    0

  • Nama*nama lengkap

    1

  • Kota & Provinsi Tempat Tinggal Anda Saat Ini*Contoh: Surabaya, Jawa Timur

    2

  • Nomor Handphone*nomor yang aktif

    3

  • Email*alamat email yang valid

    4

  • Apakah Anda bersedia menyalurkan zakat, infaq & shadaqoh Anda utk MTW PEDULI KEMANUSIAAN*Utk santunan yatim & dhuafa, beasiswa pelajar, wakaf masjid dan pesantren, bencana kemanusiaan serta modal bergulir UMKM
    Ya, Saya bersedia

    26

  • 27

  • Comments*something more

    28

 

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *