Admin1

Laba Menggiurkan Dari Bisnis Cokelat

Laba Menggiurkan Dari Bisnis Cokelat
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Bisnis cokelat ternyata memang semanis rasanya. Hal ini tentu akan menjadi peluang yang menguntungkan untuk berbisnis. Apalagi, membuka usaha cokelat tidak membutuhkan modal awal yang besar. Dikutip okezone, Malhayanti dan Hendry E Ramdhan memaparkan dalam buku bertajuk 99 Bisnis Anak Muda, cara untuk merambah bisnis cokelat ini.

Hendry sendiri kini merupakan praktisi franchise yang kini mengelola merek perusahaan franchise lokal yakni Restoran Bakmi Gila. Sementara Mala yang bekerja di Indscipt Creative mengatakan, untuk memulai bisnis ini, syaratnya harus punya kulkas dan kompor. “Apalagi, biasanya kedua barang tersebut sudah menjadi perabotan wajib di rumah kan? Jadi kita harus bisa memanfaatkan barang yang sudah ada,” ungkap mereka dalam buku tersebut.

Adapun peralatan lain yang harus dibeli yakni cetakan dengan harga kurang lebih Rp6.000 dan tentunya cokelat. “Untuk pemasaran, awalnya bisa dengan menawarkan ke teman-teman terdekat juga keluarga untuk meminimalisir modal,” jelasnya.

Dalam menjalankan bisnis cokelat ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama, keterampilan berkomunikasi sangat dianjurkan untuk bisa menawarkan produk ke supermarket dan minimarket. “Suplai harus ke semua cabang dan harus rutin menawarkan setiap toko,” kata dia.Meski begitu, penjualan bisa dilakukan dengan sistem konsinyasi atau beli putus. Kedua, perlu melakukan variasi dengan menghadirkan berbagai bentuk varian harus dihadirkan. “Semakin lucu bentuknya pasti akan semakin menarik pelanggan untuk membeli, terutama anak-anak,” paparnya.

Selain dari inspirasi sang pembuat cokelat, tempat produksi atau dapur memulai bisnis ini bisa dimulai di dapur sendiri. “Walaupun demikian, sebaiknya dapur ditata sedemikian rupa untuk memudahkan proses produksi,” ungkap mereka. Selain itu, jangan lupa mempersiapkan kulkas serta lemari atau etalase untuk menjajakan dagangan Anda.

Untuk memulai bisnis cokelat ini, tidak dibutuhkan dana yang terlalu besar. Dana tersebut salah satunya digunakan untuk membeli bahan baku cokelat. “Kejelian mencari bahan baku berkualitas dengan harga murah dibutuhkan untuk menekan biaya produksi yang akhirnya berimbas pada harga jual yang kompetitif,” tutur dia.

Namun, dalam berbisnis bukan berarti semua akan berjalan lancar walaupun Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan terjun langsung ke dunia bisnis, maka seseorang telah siap menghadapi tantangan. Antara lain, dari pemasaran. “Promosi yang kurang luas akan menghambat kesuksesan pemasaran,” urainya.

Jangan lupa, banyak pesaing yang sudah menjalankan bisnis ini. Yang lain yang juga perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanan stok cokelat yang belum dipasarkan. “Jika salah menyimpan, cokelat akan meleleh dan rusak,

 

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *