Admin1

Jurus Dapat Modal Bisnis, dari Celengan Hingga Jual Ide

Jurus Dapat Modal Bisnis, dari Celengan Hingga Jual Ide
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Jakarta -Modal mungkin bukan hal yang terpenting dalam berbisnis, tapi modal adalah faktor pendukung yang terpenting dalam berbisnis. Anda pasti sudah tahu hal ini, karena tanpa adanya modal sulit mengembangkan bisnis yang Anda lakukan.

Anda mau tahu apa saja yang bisa membantu mendapatkan modal dalam bisnis. Di bawah ini ada 4 seni yang bisa Anda lakukan, agar bisa mendapatkan modal sehingga Anda bisa mengembangkan bisnis:

1. Menabung

Menabung adalah cara yang paling lama untuk mendapatkan modal. Tapi ini adalah hal yang sangat mudah untuk Anda tanpa menyusahkan orang lain. Karena Anda tidak melibatkan orang lain untuk meminjamkan uangnya sebagai modal untuk Anda.

2. Menarik Pemegang Saham

Menarik pemegang saham bukanlah hal yang mudah, karena banyak rincian yang harus Anda berikan kepada mereka. Harus banyak penjelasan yang mereka terima agar mereka mau menanamkan sebagian saham mereka kepada Anda.

Proposal yang diajukan juga harus sesuai dengan keadaan bisnis yang akan Anda buat, tanpa mengurangi atau melebihkan. Membuat dia percaya adalah hal tidak mudah, karena itu akan mempengaruhi nasib bisnis kalian berdua. Sehingga Anda dan dia bisa mendapatkan keuntungan yang kalian inginkan.

3. Melakukan Simpan Pinjam

Hal seperti ini sudah sangat banyak di Indonesia, di saat tidak punya modal untuk memulai sebuah bisnis, Anda bisa meminjam dana kepada lembaga simpan pinjam usaha seperti koperasi dan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Setelah meminjam dana dan sudah bisa memulai bisnis, Anda bisa mengembalikan dana yang Anda pinjam menggunakan keuntungan yang didapatkan dari usaha. Namun, Anda tetap harus bisa menjaga konsistensi usaha agar tetap mendapatkan keuntungan. Ini adalah cara sangat mudah karena tidak perlu memikirkan bunga yang besar dari pinjaman.

4. Menjual Ide

Berikutnya yaitu jual ide, dan mengajaknya untuk menjadi partnership, bila dia menjadi partnership maka dia akan ikut terjun langsung. Untuk lebih meyakinkan bisa memberikan jaminan berupa sertifikat ataupun latar belakang. Buat dia percaya kepada Anda, katakan padanya bahwa dia harus cepat, karena ini menguntungkan dan sekali lagi sebutkan keuntungan-keuntungan tersebut. Namun ide ini benar-benar harus teraplikasi secara baik, dan benar-benar memberikan keuntungan untuk pemberi modal.

Gunakanlah empat seni yang menurut Anda cocok untuk mendapatkan modal agar dapat mengembangkan bisnis yang akan Anda buka. Tanpa merugikan orang lain dan juga Anda. Karena jika salah untuk menggunakan seni yang mana, akan mempengaruhi usaha di kedepannya. Hindarilah meminjam dana dari para rentenir atau bank yang menggunakan suku bunga yang besar, karena itu sangat berisiko besar.

Bunga yang sangat besar akan merusak usaha Anda, karena penghasilan yang seharusnya bisa Anda jadikan untuk mengembangkan bisnis Anda selanjutnya malah dipakai untuk membayar bunga yang tidak ada habisnya. Apalagi jika pinjaman yang Anda lakukan itu sangat besar.

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang