Rumah Wirausaha

Islamic Entrepreneur School, hadir untuk warga Cibubur, Cimanggis, Cilengsi, Depok dan sekitarnya

Islamic Entrepreneur School, hadir untuk warga Cibubur, Cimanggis, Cilengsi, Depok dan sekitarnya
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

Play Group,  TKIT,  SDIT, SMPIT Islamic Entrepreneur School (IES) Akhdhor Insan Mulia hadir untuk warga Cibubur, Cimanggis, Cilengsi, Depok dan sekitarnya

Kami ada di Jl.Bungur Raya No.32 Harjamukti, Cimanggis – Depok

 

Sekolah ini didirikan dan dimiliki oleh Ust.Valentino Dinsi, SE, MM, MBA dan istri beliau Drg.Tanti Ardiyanti.

 

slidetk2

Islamic Entrepreneur School” (IES) berfokus pada pengembangan Aqidah & Ibadah, Karakter, Entrepreneur serta Kemandirian

 

Dalam Al-Qur’an surat Luqman ayat 13-19, Allah SWT telah mengajarkan kepada manusia bagaimana memberikan pelayanan pendidikan yang tepat untuk anak. Hal yang paling utama ditanamkan dalam jiwa anak-anak adalah tentang keyakinan akan ke-Esaan Allah atau Tauhid dan realisasinya dengan penerapan akhlakul karimah yang diimplementasikan dalam aplikasai nilai-nilai kehidupan beragama yang harus dimulai sedini mungkin.

Sekolah sebagai guru kedua bagi anak, harus ditata sedemikian rupa agar menjadi sarana untuk anak berkembang sesuai fitrahnya dalam bimbingan Allah SWT. Adapun upaya yang dilakukan untuk menstimulus, membimbing, mengasuh dan pemberian kegiatan yang menghasilkan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan keunikan dan pertumbuhan anak usia dini disesuaikan dengan tahap-tahap yang dilalui oleh anak usia dini.

Konsep pendidikan yang seperti inilah yang menjadi tujuan pendidikan Play Group,  TKIT,  SDIT serta SMPIT Islamic Entrepreneur School (IES) Akhdhor Insan Mulia, yaitu membentuk anak Indonesia yang berkualitas, anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki jenjang pendidikan dasar dan menengah serta lebih mengedepankan aspek spiritual, motivasi dan mengembangkan jiwa entrepreneur sebagai bekal mengarungi kehidupan dewasanya kelak.

Program Pengajaran 

Islamic Entrepreneur School (IES) Akhdhor Insan Mulia menyusun program pengajaran dalam 4 bidang pengembangan, yaitu :

  1. Bidang pengembangan pembiasaan, meliputi aspek :
  • Perkembangan moral dan nilai-nilai agama
  • Perkembangan sosial, emosional dan kemandirian  
  1. Bidang pengembangan kemampuan dasar, meliputi aspek :
  • Kemampuan berbahasa
  • Kemampuan kognitif
  • Kemampuan fisik/motorik
  • Kemampuan seni 
  1. Bidang pengembangan ke-Islaman, meliputi aspek :
  • Ibadah
  • Akhlak
  • Aqidah 
  1. Bidang pengembangan enterpreneur, meliputi aspek :
  • Mandiri
  • Berani
  • Kreatif
  • Memiliki cita-cita

1

Metode Pengajaran

Islamic Entrepreneur School (IES)  Akhdhor Insan Mulia telah menggunakan sistem bermain sambil belajar yang terintegrasi pendidikan nilai-nilai kehidupan beragama sebagai salah satu pendekatan pembelajaran yang sesuai dan patut dengan usia dan perkembangan anak yang telah Allah SWT bekali sejak lahir.

Islamic Entrepreneur School (IES) Akhdhor Insan Mulia menggunakan metode pembelajaran anak usia dini melalui :

  1. Pendekatan BCCT (Beyond Centers and Circle Times) yaitu metode pembelajaran yang bertujuan untuk merangsang aspek kecerdasan anak (kecerdasan jamak) melalui bermain terarah.

Beberapa keunggulan BCCT :

  • Pembelajaran bersifat individual, sehingga rancangan, dukungan dan penilaian disesuaikan dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan setiap anak.
  • Memotivasi setiap anak untuk aktif, kreatif dan berani mengambil keputusan sendiri tanpa harus takut membuat kesalahan
  • Membangun pengetahuan anak yang digali oleh anak sendiri melalui pengalaman bermain yang terarah. 
  1. Pembelajaran dengan Sistem SENTRA/PELABUHAN.

Islamic Entrepreneur School (IES) Akhdhor Insan Mulia memiliki 6 sentra/pelabuhan, diantaranya adalah :

  1. Pelabuhan Al Islam / Ibadah
  2. Pelabuhan Main Peran
  3. Pelabuhan Musik dan Olah Tubuh
  4. Pelabuhan Persiapan
  5. Pelabuhan Rancang Bangun/ Balok
  6. Pelabuhan Ilmu Pengetahuan dan Alam Sekitar / Sains

Kesiswaan

Belajar seharusnya adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan tidak membosankan, prinsip itulah yang kami kembangkan di Islamic Entrepreneur School (IES) sehingga kami memformulasikan kegiatan belajar dalam berbagai bentuk variasi seperti:

  1. Home Visit
  2. Renang
  3. Cooking Time
  4. Manasik Haji
  5. Field Trip
  6. Pesantren Ramadhan
  7. Pemeriksaan Kesehatan
  8. Lomba Internal dan Eksternal
  9. Market Day
  10. Family Gathering
  11. Camping
  12. Art Performance
  13. Out Bond

s2Peluang Bisnis

Kami menawarkan Ayah-Bunda untuk menjadi mitra Islamic Entrepreneur School (IES) dengan sistim bagi hasil. Mengapa bagi hasil ? Karena sistim ini sesuai dengan syariat Islam dimana kedua pihak akan merasakan manfaat secara bersama. Apabila mintra usaha mendapatkan keuntungan, maka kamipun akan mendapatkan keuntungan. Sedangkan bila mitra belum mendapatkan keuntungan, maka kamipun belum mendapatkan bagi hasil keuntungan.

Berbeda dengan sistim waralaba atau franchise dimana pemilik merek mendapatkan keuntungan di depan tanpa peduli apakah mitranya mengalami keuntungan atau kerugian.

Kini, dengan DANA TERBATAS, Ayah-Bunda sudah bisa memiliki Sekolah Islamic Entrepreneur School (IES) yang dapat Ayah-Bunga dirikan di rumah Ayah-Bunda, di ruko, bahkan di taman sekalipun.

Untuk penjelasan lebih lanjut tentang program Kemintraan Islamic Entrepreneur School (IES) Ayah-Bunda bisa menghubungi Sdri.Fetty di 0815 8584 5103 atau Kantor (021) 7780 1477, 10 % dari biaya kemitraan disumbangkan untuk MTW PEDULI guna kegiatan dakwah, bea siswa dhuafa, pemberdayaan UMKM dan kemanusiaan lainnya –  (Member of MTW)

 

UST.VALENTINO DINSI, MM, MBA

  • Pimpinan MTW Pusat
  • Ketua Umum JPMI, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia
  • Dewan Pakar DPP ICMI, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia
  • Chairman IMBC, International Muslim Business Connection
  • Dapat dihubungi di HP: 0815 1414 4583

 

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang

4 Responses to Islamic Entrepreneur School, hadir untuk warga Cibubur, Cimanggis, Cilengsi, Depok dan sekitarnya

  1. nopy May 23, 2014 at 3:08 pm

    Sy tertarik …kebetulan sy juga bgerak dlm bidang pendidikan…

  2. Faedhalmen June 5, 2014 at 3:50 am

    mohn info bgmna utk jd mitra utk IES school di kota padang & p.baru apa udah ada dan mhn di info ke email ; imenco@rocketmail.com atau hp.0852.6360.8080

  3. ruhiyat hidayat February 14, 2015 at 4:59 pm

    mohon info lebih lengkap mengenai kemitraan ke bujankis@gmail.com

  4. aswan February 22, 2015 at 3:00 pm

    mohon info lebih lengkap mengenai kemitraan ke azwan_sobri@yahoo.co.id