Admin1

Bekam, Antara Bisnis dan Keberkahan

Bekam, Antara Bisnis dan Keberkahan
Decrease Font Size Increase Font Size Text Size Print This Page

 Tak dipungkiri, ajaran Islam telah merambah hampir ke semua sektor kehidupan. Tidak hanya di industri keuangan seperti perbankan dan asuransi syariah, prinsip Islam juga digunakan di bidang bisnis kesehatan, yakni bekam dan ruqyah.

Pengembangan pengobatan Islami dapat menjadi pundi-pundi rezeki bagi pelakunya. Salah satunya adalah Pusat Bekam dan Ruqyah yang beromset hingga Rp 1,5 miliar per tahun.

“Kami dapat melayani puluhan ribu masyarakat tiap bulan dengan omset Rp 600 juta per bulan dengan rata-rata penghasilan percabang sekitar Rp 50 juta sampai 100 juta,” ujar Pemilik Pusat Bekam dan Rugyah, Yusman Dawolo,. Total laba bersih Rp 150 juta hingga Rp 200 juta per bulan.

Dia mengatakan Pusat Bekam dan Ruqyah berdiri akhir 2009 dan telah mengoperasikan sekitar tujuh cabang yang tersebar di daerah Bekasi. “Latar belakang pendirian tidak terlepas dari niat menyiarkan sistem kesehatan Islami,” kata dia.

Dia menyebut pada awal pendirian, jumlah pasien sangat minim. Namun karena kegigihannya berdakwah lewat sektor kesehatan, jumlah pasien pun semakin hari bertambah. “Banyak masyarakat  yang menggunakan jasa ini karena merupakan metode penyembuhan yang sesuai syariat dan ajaran Rasulullah SAW,” ucap Yusman.

Pusat Bekam dan Ruqyah berencana membuka sekitar 50 kantor cabang di wilayah Bekasi dan Jakarta pada 2015. Sistem pembukaan cabang tersebut akan melibatkan investor yang sama-sama berkomitmen mengembangkan pengobatan Islami. “Kami membuka diri bila ada investor yang mau bergabung. Mengembangkan kesehatan islami berupa bekam dan ruqyah tidak hanya memberi keuntungan bisnis tapi juga keuntungan akhirat berupa syiar Islam,” ucapnya.

Yusman mengatakan strategi yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja adalah memberikan penyertaan modal dari para pegawai sehingga ada rasa memiliki. Mulai dari pegawai marketing, pegawai terapis hingga direktur diwajibkan menanamkan modalnya untuk menggerakkan perusahaan. Saat in ada sekitar 95 pegawai yang dimiliki Pusat Bekam dan Ruqyah.

Menurutnya berbagai jenis penyakit dapat disembuhkan dengan cara bekam dan ruqyah. Selain memberikan pengobatan, Pusat Bekam dan Ruqyah juga membuka konsultasi mulai dari masalah rumah tangga hingga motivasi hidup. “Kami terus mengembangkan layanan agar masyarakat dapat memanfaatkan Pusat Bekam dan Ruqyah sebagai wadah yang memberikan penyembuhan fisik dan bathin,” ujarnya.

REPUBLIKA.CO.ID

Silahkan SHARE bila dirasa ini bermanfaat. Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:

“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

GRATIS 10 Juta ++ Alamat Email Indonesia, 100 Juta ++ Alamat Email Internasional, 6.000 Lebih Alamat Milist, Data Base 230.537 Perusahaan Indonesia, 27.875 Perusahaan Luar Negeri, Database Situs Iklan Gratis, Database Forum, Software Pengirim Email Massal. Baca terus informasinya dibawah.

Daftar menjadi anggota MTW (Majelis Ta’lim Wirausaha) dan dapatkan 8 manfaat yang akan menjadikan Anda PENGUSAHA serta meningkatkan omset bisnis Anda !

daftar_sekarang

One Response to Bekam, Antara Bisnis dan Keberkahan

  1. bekamobat November 17, 2014 at 11:18 am

    Assalamu`allaikum .mohon info seminar ? atau gabung member syaratnya apa